Sunday, September 26, 2010

Tips Mempercepat Windows XP


 1. Start-Up aplikasi

Aplikasi Start-Up adalah aplikasi yang meloading ketika Anda memulai sistem operasi Anda. Aplikasi ini adalah cara pintas ke program favorit Anda seperti instant messenger. Aplikasi Start-Up dapat berisi program-program anti virus atau program penting lainnya yang harus dimulai tetapi beberapa program start up sering kali tidak diperlukan dan tidak diperlukan. Program-program ini dapat memperlambat sistem anda serta memperlambat sistem dan mematikan proses. Anda dapat selektif menonaktifkan aplikasi yang digunakan yang tidak diinginkan atau kurang aman untuk mengalami sistem yang lebih cepat.
Untuk menonaktifkan aplikasi start up - klik pada menu start, ketik msconfig dan tekan enter, di dalam utility msconfig, klik tab start-up dan hapus centang aplikasi start-up yang tidak diinginkan.


2. Mengurangi efek visual

Hal ini pasti bagus untuk melihat semua slide dan fade efek, tapi mereka hanya memakan RAM Anda, Anda dapat menonaktifkan semua efek visual atau beberapa dan Anda akan mengalami sistem merespon lebih cepat.
Untuk menghapus efek visual - klik kanan pada icon my computer pada desktop Anda, klik tab advanced dan di bawah performance klik settings.

3. System restore

System restore adalah sebuah utilitas XP inbuilt, yang membantu Anda mengembalikan sistem Anda ke keadaan sebelumnya jika ada masalah. Masalahnya adalah bahwa system restore bertanggung jawab untuk terus menerus menulis aktivitas setelah sistem mendapatkan aplikasi yang berat. System restore tidak hanya memperlambat sistem Anda, tetapi juga bertanggung jawab untuk banyak penggunaan disk. Ada alternatif untuk memulihkan sistem seperti Ghost yang dapat anda gunakan untuk sistem back up tujuan.
Untuk menonaktifkan sistem restore - klik kanan pada my computer, klik properties, klik tab sistem restore dan klik turn off system restore on all drives.

4. System Sounds

Bila Anda menggunakan Windows XP, Anda mungkin mendengar suara windows startup dan shutdown sound dan mengklik dan double klik sound, sekarang sound ini membuat keadaan berhenti bahkan jika kurang dari satu detik sampai suara sedang dimainkan. Menonaktifkan suara-suara, pasti akan membuat sistem anda lebih tajam dan cepat.
Untuk menonaktifkan sistem sound - klik menu start , klik control panel, klik dua kali sound dan icon audio devices, klik tab sound dan set sounds scheme untuk none.

5. Remove Wallpaper

Tidak peduli seberapa cantik wallpaper anda terlihat, ia bertanggung jawab untuk konsumsi RAM. Hindari menggunakannya untuk kebaikan. Untuk mengatur wallpaper ke none - klik kanan pada desktop Anda, klik properties, klik tab desktop dan dalam list background, pilih (none).

6. Disk Defragmentation

Defragmentasi Disk adalah proses dimana data pada disk diatur dalam sebuah cara yang tepat. Data pindah dan diletakkan pada disk lebih contiguously dan ruang bebas disusun untuk digunakan secara efektif oleh sistem operasi. Disk Defragmentation adalah proses mengatur ulang data Anda dan pasti harus digunakan sedikitnya sekali seminggu atau sesuai penggunaan dan Anda dapat melihat performa sistem Anda dengan cepat dan mantap.
Untuk defrag hard disk Anda - klik pada menu start, klik All program, klik accessories, klik system tools dan klik disk defragmenter.

7. Spywares

Spyware adalah program komputer yang dapat mengumpulkan dan mengirimkan informasi pribadi Anda kepada perusahaan pihak ketiga atau campur tangan dalam pekerjaan Anda. Beberapa program spyware bisa didownload dan diinstal secara otomatis dari internet dan bisa bertanggung jawab untuk kegiatan pemrosesan latar belakang terus menerus. Spywares adalah satu dari alasan terbesar untuk sistem operasi slow downs. Sangat penting bahwa Anda men-download tools spyware baik dari sumber yang sah dan menscan sistem Anda sekali waktu untuk memberantas ancaman ini.

Halaman sebelumnya..
Halaman Selanjutnya..

No comments:

Post a Comment